Call Our Toll-Free Number: 123-444-5555

Pengembangan diri Menjadi pengusaha sukses

Kita sebagai manusia pasti maasing-masing mempunyai cita-cita, dan untuk meraihnya kita pasti membutuhkan pengorbanan mulai dari tingkat dasar sampai tingkat tinggi, sekarang walau pun aku masih SMA aku mempunyai banyak sekali cita-cita, seperti menjadi politisi yang insyaAllah tidak akan korup, menjadi akuntan yang insyaAllah akan menjaga kode etik akuntan dan cita-cita terbesar aku adalah ingin menjadi pengusaha yang sukses, yang dengan izin Allah aku tidak akan memakan uang riba, tujuanku  menjadi pengusaha adalah aku ingin membuat lapangan pekerjaan, merekrut mereka yang hidupnya dibawah standar dan satu lagi aku ingin membawa kedua orangtuaku untuk ketanah Suci dengan hasil usahaku kelak, doakan aku ya....


Inilah caraku dari sekarang menjadi pengusaha sukses mengikuti jejak Rasulullah SAW

Cara Berpikir dan BerEtika di dalam Bisnis :
  • Jujur di dalam Bisnisnya, Kejujuran adalah syarat fundamental dalam berbisnis yang di lakukkan oleh RasullAllah Muhammad SAW. Beliau pernah melarang para pedagang untuk meletakkan barang Busuk/jelek di dalam dagangannya. dan beliau selalu memberikan barang sesuai dengan seadannya dan terbaik bagi Konsumennya.
  • Berprinsip pada nilai Illahi, Bisnis yang di lakukkan tidak terlepas dari pengawasan Tuhan. Dan menyadarkan manusia sebagai makluk Illahiyah (berTuhan).
  • Prinsip kebebasan Individu yang bertanggung Jawab, Bukan bisnis hasil dari Paksaan atau Riba. Yang menjerat kebebasan Individu.
  • Bertanggung Jawab, Bertanggung Jawab moral kepada Tuhan atas perilaku Bisnisnya maupun Orang lain/Partner Bisnisnya maupun Konsumennya.
  • Keadilan dan Keseimbangan, Keadilan dan keseimbangan sosial, bukan hanya keuntungan semata tetapi Kemitraan/bantu membantu di dalam bisnisnya (Win-Win-Solution)Tidak hanya mengejar keuntungan, dan berorientasi untuk menolong orang lain, Atau WIN Win Solution.Berniat baik di Bisnisnya, berniat baik adalah Aset Paling berharga oleh pelaku Bisnis selain untuk menjadi terbaik tapi bermanfaat bagi orang lain.Berani mewujudkan Mimpi, RasullAllah dari seorang penggembala Kambing, berniat untuk mengubah hidupnya menjadi lebih baik lagi, menjadi pedagang, lalu Manager hingga beliau mewujudkan cita-citanya menjadi Owner (Pemilik perusahaan) dengan menikahi Siti Khadijah. Beliau adalah Enterprenur Cerdas.
  • Branding/Menjaga nama baik, RasullAllah selalu menggunakan cara ini sebagai Modal Utama, Track Record sebagai orang Terpercaya (Al Amin), Justru paling di cari dan siapapun ingin bekerja sama dengannya. Sifat inilah yang Sekarang Langka di Jaman ini,Tirulah
Cara Merintis Bisnis :

  • Fokus dan Konsentrasi, RasulAllah selalu Fokus terhadap bisnis yang beliau tekuni, Tidak mengerjakan bisnis yang satu ke satunya lagi sebelum beliau menyelesaikannya…
  • Mempunyai Goal dan rencana yang jelas
  • Merintis Bisnis Dari NOL, kesuksesan beliau tidak datang dalam satu malam walaupun seorang RasullAllah, tetapi harus dimulai dari langkah-langkah kecil. Dari seorang Karyawan/Salles hingga jadi Owner. Dan semua tanpa ada praktek KKN.
  • Tidak Mudah Putus Asa, beliau Berkata : Janganlah kamu berdua putus asa dari rizky selama kepalamu masih bergerak. Karena manusia dilahirkan ibunya dalam keadaan merahtidak mempunyai baju, Kemudian Allah SWT memberikan rizky kepadanya (HR.Ahmad, Ibnu Majah, Ibnu Hibban dalam kitab Shahihnya)
  • Berusaha Menjadi Trend Center
  • inovatif, Semua barang yang di Jual Rasul selalu berbeda dari kompetitornya, dengan harga murah tetapi Hight Quality.
  • Memahami kondisi dan analisa Pasar
  • Kemampuan merespon strategi Pesaingnya

1 komentar:

  1. Tioner Set Off Metal Detectives - TitaniumArt
    Titanium Art at Tioner is a piece of metal jewelry titanium dab nail which is designed for jewelry collectors who seek ford escape titanium 2021 out titanium teeth an exotic art style that edc titanium is titanium block more

    BalasHapus

About

Open Cbox

Contact Details