Call Our Toll-Free Number: 123-444-5555

TAMAN CHIDAYU











Indonesia memiliki banyak sekali obejek wisata yang memiliki keindahan yang menawan dan sedap untuk dipandang mata, baik itu objek wisata yang alami ataupun yang dibuat oleh manusia dan ditata sedemikian rupa agar menarik minat orang yang melihatnya.

Di kota Singkawang memiliki banyak sekali daerah tempat objek wisata. Salah satu dari objek wisata yang dapat dinikmati oleh para pengunjung adalah Taman Chidayu. Taman Chidayu terletak di sebelah Taman Bukit Bougenville, dari pusat kota Singkawang jaraknya kurang lebih 6 Km dan terletak di Desa Sijangkung.

Taman Chidayu diberlakukan oleh pemerintah daerah kota Singkawang sebagai tempat yang digunakan untuk obejek wisata setelah adanya penataan untuk memperbaiki taman ini agar layak menjadi salah satu objek wisata yang layak untuk dikunjungi.

Taman Chidayu sebuah nama yang diambil dari 3 suku terbesar di kota Singkawang yaitu suku China, suku Dayak dan suku Melayu. Taman ini memiliki keindahan yang luar biasa dan potensi indahnya taman ini dapat menarik para investor untuk dapat berinvestasi di taman ini sehingga objek wisata ini dapat berkembang dengan maju di kemudian harinya.

Taman Chidayu mempunyai ciri khas taman yang memiliki beragam jenis bunga dan pepohonan buah-buahan Di taman ini juga terdapat tempat pemancingan dan tempat bermain anak-anak. Pengunjung khususnya wanita dapat menikmati beragam jenis bunga yang ada di taman ini, pengurus taman ini mengurus bunga-bunga ini dengan sebaik mungkin dan agar tetap selalu tampak segar dan subur.

Perawatan untuk beragam jenis bunga ini tidak mudah dan membetuhkan ketelitian dan ketekunan untuk merawatnya, beberapa bunga pun yang jarang terlihat di tempat umum atau langka memiliki perawatan khusus agar terus tumbuh berkembang dengan baik, pengunjung juga diharapkan tidak memetik bunga yang ada di taman ini, hal ini bertujuan aga bunga yang ada di taman ini menjadi daya pikat buat pengunjung yang lainnya dan untuk memberikan nilai tambah bagi taman ini dari segi keindahannya.

Pengunjung yang hobi memancing juga dapat menyalurkan hobinya di taman ini, kolam yang disediakan oleh pengelola cukup luas dan memiliki suasanya sekitar yang nyaman yang memunkinkan pengunjung untuk betah menantikan ikan yang tertangkap oleh alat pancing.

Pengunjung dapat memancing bersama-sama dengan keluarga ataupun kerabat dekat sembari menikmati henbusan angin yang sepoi-sepoi disekitar kolam. Tempat untuk bermain anak-anak juga disediakan dan cukup luas, suasananya pun nyaman dan para orang tua tidak perlu khawatir untuk dapat mengawasi anak-anak.

Karena ada beberapa penjaga yang menjaga taman tersebut dan membantu anak-anak yang kesulitan dalam bermain suatu alat permainan, para orang tuapun juga dapat mengawasi anak-anak masing-masing dari kejauhan karena tempat permainan ini tidak mudah dilihat dan tidak terselubung. Fasilitas lain yang disediakan yaitu fasilitas penginapan dengan harga yang terjangkau.

Para pengunjung dapat menginap dengan nyamannya karena suasana di sekitar penginapan memiliki pemandangan yang eksotis yang dapat menghipnotis siapapun yang melihatnya. Penginapan yang disediakanpun bukan penginapan ala kadarnya namun penginapan yang setara dengan hotel pada umumnya.

Kantin juga tersedia di Taman Chidayu ini, kantin ini menjual berbagai macam menu makanan ringan ataupun berat dengan harga terjangkau, dan beberapa minuman khas dari Singkawang ataupun minuman kemasan dengan harga yang terjangkau pula.
Pengunjung setelah memutari taman, bermain ataupun setelah memancing ikan tidak perlu kuatir lagi untuk kesulitan makanan karena kantin yang terdapat di Taman Chidayu ini lengkap dan terjamin kebersihannya.

Pengunjung selain dapat menikmati beberapa fasilitas memancing,melihat bunga, bermain, tempat penginapan dan kantin juga dapat menikmati matahari terbenam di ufuk barat, pengunjung dapat menikmati suasanya matahari terbenam di tama Chidayu ini sembari menikmati hidangan yang dapat dipesan di kantin Chidayu.

Lokasi skitar yang nayman dan udara yang sejuk serta dapat menikmati suasana matahari terbenam di sore hari bersama teman,kerabat ataupun keluarga tentunya dapat memberikan moment tersendiri bagi pengunjung yang berkunjung dan menikmati suasanya di Taman Chidayu ini.

Fasilitas-fasilitas yang terdapat di Taman Chidayu merupakan bentuk kerja sama pemerintah daerah kota Singakwang dengan para investor yang berinvestasi di tempat ini, sehingga birokrasi untuk menjaga taman ini menjadi taman yang indah dan memiliki berbagai macam fasilitas yang lengkap dapat terus terjaga dengan baik dan akan terus ditingkatkan fasiltias serta mutu yang ada di Taman Chidayu ini.

Hal ini bertujuan menjadikan taman ini salah satu objek wisata yang favorit, tidak hanya di kota Singkawang ataupun di Kalimantan saja melainkan menjadi salah satu objek wisata favorit di Indonesia dan dapat menarik pengunjung dari luar pulau Kalimantan ataupun pengunjung dari luar negeri.

Pengelola juga mengajak para pengunjung untuk bekerja sama dalam menjaga kebersihan taman ini baik dengan tidak membuang sampah sembarangan ataupun dengan tidak memetik bunga yang ada di taman ini.

Tidak ada salahnya objek wisata tama Chidayu ini menjadi objek wisata tahunan bagi anda yang di laur pulau Kalimantan untuk layak dikunjungi setiap tahunnya atau setiap minggunya bagi pengunjung yang berada tidak jauh dari taman ini seperti di kota Singkawang ataupun di kota-kota yang ada di Pulau Kalimantan pada umumnya.




0 komentar:

About

Open Cbox

Contact Details